Senin, 06 Oktober 2014

10 TIPS Semangat Setiap Hari

1. Tersenyumlah
menghadapi situasi sulit memang tidak mudah,
Tetapi kamu bebas memilih...untuk cemberut atau tersenyum?
ketika suatu pagi berangkat dengan senyum, tersenyum dengan penumpang bis lain, menyapa security dengan senyum, menyapa teman sekantor dengan senyum, mengerjakan pekerjaan yang menunggu dengan senyum, menyapa bos dengan pujian dan senyuman tulus.
Hmm..daftar ini bisa panjang lho klo kamu bisa berlatih ramah dan murah senyumtapi jangan senyum-senyum sendiri yah? tar dikirain gak waras lho...hahaha.

2. Joke,
ambil waktu sekitar 5- 10 menit untuk bersenda gurau dengan teman sekantor.
Momen ini yang paling saya suka! hehehe..ini membantu menghilangkan stress, ketegangan akan pekerjaan dan teman sekantor yang rada pendiem. Trust me! that's work!
Tidak perlu menghapal lelucon yang ada di buku atau di internet, cukup menceritakan kejadian lucu yang kamu alami, contohnya :
Kemarin malam saya masih melek didepan laptop saya. Asik banget dengan apa yang saya baca di depan layar, saya tahu saat itu sudah sangat larut. Lalu saya menggunakan headset yang disambungkan dengan loudspeaker laptop saya. Sambil menghentak-hentakan tangan saya diatas meja kerja, menggeleng-gelengkan kepala saya, dan bernyanyi sesuka hati saya. Ini gila!pikir saya..tapi siapa yang lihat?hehehe... gak da yg liat?! :P
Sangking asiknya...tiba-tiba saja ada tangan yang menepuk pundak saya. Jelas jantung saya terasa melompat. Tidak cukup keras berteriak, tapi jujur...saya ketakutan, shocking me for a moment . Ternyata adik saya iseng, melihat saya asik dan tidak menyadari ada orang yang lewat dibelakang saya. Dia mengejutkan saya dari belakang...
Saya teriak, memprotes, namun tidak marah, tapi jujur saya malu. hahahahaa...Kami berdua sama-sama tertawa di malam yang larut itu. Ini tindakan bodoh, konyol dan gila...namun menyenangkan!
3. Musik,
Let's play the music!!!
Jujur...Hidup tanpa musik, sama saja hidup seperti robot.
Musik memiliki nada-nada kehidupan...mengalun pelan mengikuti irama perasaan yang ingin disampaikan dan diekspresikan...Ekspresi yang terkadang sulit digambarkan hanya dengan kata-kata saja.
Musik indah, menyenangkan, asik, seru, memberimu banyak dorongan dan inspirasi. Try it! and you will addict. hehe. 

4. Social,
Yup!bersosial lah teman-teman. Apa gunanya alat komunikasi canggih? jika tidak bisa dimanfaatkan untuk membuatmu tambah semangat 2 kali lipat dari biasanya. 
Facebook, Twitter, BBM, YM, Msn adalah contoh dari beberapa alat media sosial yang ada disekeliling kita. 
Sempatkan diri kamu ber-comment ria di media sosial. Hal tersebut selain membantu kamu mengeluarkan unek-unek, bakalan bantu kamu lebih akrab dengan teman-teman yang lainnya. so...hal ini positif jika digunakan dalam porsi yang tidak berlebihan.

5. Memilih jalur lain,
Pergi dan pulang dengan jalur yang sama?hmm...pasti sangat membosankan.
Berpikir kreatif! bagaimana bisa kita memilih jalur lain? walo agak jauh..tetapi bisa melihat pemandangan indah, apakah salah?tentu tidak. Saya pikir itu semua sebanding dengan semangat yang akan kamu dapetin. Siapa tahu kamu ketemu jalan tikus menuju rumahmu? mari mainkan imajinasi kamu!hehehe...

6. Interaksi lawan jenis,
Percaya gak percaya, berteman dengan lawan jenis jauh memberi kita semangat yang lebih daripada sesama jenis. Hmm...apa ya alasannya? saya kurang tahu..soalnya alamiah sih ya.wkwkk... :D
Positifnya kamu bisa menjadi diri kamu apa adanya, tidak ada rasa persaingan dan mendapat pengetahuan yang lebih luas.

7. Menyalurkan hobi,
Gabung dengan komunitas kamu! Kamu suka nulis?gabung ke komunitas yang suka menulis. Kamu suka travelling?fotografi? sosial? hmm...pilih saja. berkumpul dengan orang-orang yang satu visi dan misi sangat menyenangkan. Kalian akan bersenang-senang... Enjoy the time!!!

8. Baca buku dan literacy lainnya,
Banyak baca...banyak tahu...banyak cerita...banyak teman karena tertarik akan cerita dan pengetahuan kamu.
Gak perlu baca satu buku yang tebal-tebal bak buku esiklopedia. Cukup baca headline saja. Sinopsisnya dan inti buku...hehehe. Ini kebiasaan saya yang sok tahu. Tapi ingat cuma katakan yang kamu tahu, jangan ngarang sesuka hati. Bisa jadi kamu malah dicap pembual...hehehe.

9. Menonton,
menonton adalah kegiatan yang paling santai dan hal yang paling mudah dilakukan. Menonton film-film korea yang cukup kocak bisa menambah semangat. Atau film action yang bisa membuat dirimu ikutan aktif berteriak dan memberi semangat? tidak ada yang melarang...silakan menonton dengan genre film yang kamu sukai.

10. Cara Berbicara dan Bahasa Tubuh,
Well, gaya berbicara dan bahasa tubuh sangat mempengaruhi semangat dalam diri. Orang-orang yang bersemangat akan selalu antusias dalam cara dan gaya berbicara. Posisi tegak, rileks, tenang, senyum dan antusias akan sesuatu akan membuat kamu semua merasakan bahwa ada semangat yang terus mengalir dalam dirimu...
Mengalir dan memberikannya pada orang lain yang bersamamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar